Senin, 09 Juli 2012

STO MINI 4WD 2012


REGULASI LOMBA TAMIYA
MINI 4WD STANDARD ORIGINAL 100%

Chassis
• Chassis harus menggunakan chasis merek TAMIYA.
• Diperbolehkan mengurangi bagian chasis dengan di lubangi atau di potong.
• Diperbolehkan mempergunakan lem cair (alteco, super glue, aron alpha, dsb) untuk memperkuat dan memperbaiki chasis.
• Diperbolehkan mempergunakan TAMIYA Cement untuk memperkuat chasis.
• Diperbolehkan memperkuat bagian-bagian chasis hanya dengan mempergunakan sparepart TAMIYA yang dimodifikasi dan direkatkan ke chasis mempergunakan lem cair ( lihat point sparepart Tamiya )
• Dilarang menggunakan material tambahan yang dapat mengubah bentuk chasissemacam fiber, kevlar, araldite, epoxy, hot glue, busa rokok, abu rokok, dsb


Spare parts 

• Menggunakan 100% Parts Tamiya
• Jumlah Roler yang digunakan adalah maksimal 3 pasang (akar 2 pasang dan bumper
depan 1 pasang)
• Diperbolehkan memodifikasi spare parts baik memotong, melubangi, maupun merekatkan, selama masih
dalam fungsinya.
• Dilarang menggunakan meaterial tambahan yang bisa merubah bentuk spare part tamiya seperti fiber
araldite, epoxy, hot glue, busa rokok, abu rokok dsb
• Panitia berhak menanyakan nomor item parts yang diperiksa,jika peserta tidak dapat menyebutkan nomor
item parts yang ditanyakan, maka panitia berhak melarang peserta untuk menggunakan parts tersebut.


Ban dan Velg
• Harus menggunakan ban dan velg merek Tamiya.

Gearset
• Harus menggunakan gear set Tamiya.
• Modifikasi gear sebatas menambahkan bearing.
• Pinion yang digunakan harus pinion Tamiya 8T dan Original Tamiya.

Mesin
• Diwajibkan menggunakan dinamo merek Tamiya yang sesuai peruntukannya (Pro & 
  Klasik).
• Dilarang melakukan modifikasi apapun pada dinamo.
• Dilarang mempergunakan dinamo yang pernah dibuka.
• Diperbolehkan menggunakan segala macam penetrant, contact cleaner dan semprotan 
  pendingin.
• Panitia berhak menahan mesin yang dicurigai tidak sesuai dengan peraturan.

Demensi Ukuran Mobil
• Lebar max 105mm
• Panjang Max 165mm
•  Tinggi max 70mm
• Ketinggian dari ground minimal 1mm
• Lebar ban 8-26 mm
• Diameter ban 22-35mm 

Body/Kap Tamiya
• Harus menggunakan body Tamiya.
• Boleh menghias dan mengurangi bagian body selama tetap memperlihatkan bentuk 
  aslinya.
• Body tidak boleh terlepas selama race berlangsung. Diperbolehkan merekatkan dan 
  mengikat body ke chasis.
• Body/Kap harus menutupi mulai dari depan tutup on off hingga gearbox belakang 
  ke batas chassis bagian belakang.

Setting Tamiya
• Wajib menggunakan setting 4WD
• Dilarang membahayakan mobil lain atau merusak track.
• Corona / roller lainnya dapat digunakan di tiang dalam kondisi terkunci 
  (locked). Jika ditemukan dalam proses scrut corona atau roller atas dapat 
  berputar maka driver dinyatakan gugur pada race tersebut.
• Bearing as roda yang digunakan adalah 2x6 merk tamiya (#15034, #15111), bearing 
  2x5 (#15347) dengan merk tamiya dapat digunakan di as roda hanya pada N04/T04 
  Tamiya PRO (#94772)
• Dilarang memotong tiang roller untuk bumper depan dan bumper belakang.
• Dilarang menguatkan chassis dan sparepart menggunakan bahan selain FRP tamiya 
  atau penguat bumper super-1 (#15220)

Pertandingan
• Pertandingan menggunakan system gugur dan menempuh
•  Peserta yang dapat menempuh 3 lap secara penuh dan masuk ke finish terlebih     
  dahulu berhak mendapatkan tiket ke babak selanjutnya kecuali pada semifinal dan 
  final akan dilihat menyesuaikan kondisi yang berlaku.
• Satu nama driver hanya dapat mewakili dirinya sendiri dan tidak dapat 
  diwakilkan. (berlaku di GrandPrix STO 2012)
• Dalam satu seri, satu nama driver berhak membeli maksimal 100 tiket lomba. 
  (berlaku di GrandPrix STO 2012)
• Driver harus mengikuti minimal 6 seri agar bisa di akumulasikan
• Nametag harus selalu digunakan selama pertandingan, dan dikembalikan kepada 
  panitia pada akhir pertandingan.
• Jika nametag hilang dapat mengambil lagi dimeja pendaftaran dengan membayar 
  pengganti nametag Rp. 10,000,-
• Poin yang di dapat oleh driver tidak dapat dipindah tangankan.

Pemeriksaan
• Pemeriksaaan oleh panitia dapat dilakukan kapan pun selama perlombaan 
  berlangsung.
• Panitia berhak memeriksa secara menyeluruh dan berhak membongkar jika ditemukan 
  bagian yang mencurigakan.
• Peserta yang tamiya nya tidak lulus pemeriksaan setelah finish, kupon yang 
  diperoleh hangus.

Sanksi
• Panitia berhak membatalkan kupon, menahan mobil, atau melarang driver mengikuti 
  lomba jika ditemukan kecurangan atau pelanggaran.
• Pelanggaran regulasi mesin. Bila ditemui pelanggaran mesin pada saat lomba 
  berjalan, peserta bersangkutan harus mengganti dg mesin yang memenuhi regulasi 
  mesin supaya bisa melanjutkan lomba.
• Bila ditemui pelanggaran regulasi setelah mengikuti babak final; poin, hadiah, 
  dan piala batal diberikan kepada pelanggar. Posisi pemenang yang lulus 
  pemeriksaan akan menyesuaikan setelah posisi pelanggar dihapus. 

Keputusan Panitia
• Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
• Dengan mengikuti event ini maka peserta dianggap telah membaca peraturan ini 
  dan telah setuju dan akan bersedia menaatinya serta menerima segala keputusan 
  yang dibuat panitia.

Komplain & Protes
• Driver dapat melakukan protes dengan mengajukan komplain dan protes
  kepada panitia secara tertulis dan menyerahkan deposit sebesar Rp. 500.000,-
• Apabila komplain dan protes diterima maka deposit akan di kembalikan kepada driver yang mengajukan protes.
• Apabila komplain dan protes ditolak oleh panitia, maka deposit sebesar 
  Rp 500 000,- akan menjadi milik panitia.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar