Laman

Sabtu, 23 Juni 2012

MODIFIKASI CHASIS RC


Beberapa modifikasi yang bisa diterapkan pada mainan mobil RC-QD
Mulai dari remote pengendali, rangkaian penerima, chasis, blok kemudi, gearbox ,  dan beberapa bagian lainnya. modifikasi yang dilakukan pada kecepatan sebuah mobil RC-QD, ternyata harus diimbangi dengan modifikasi fisiknya. agar ketahanannya seimbang, mengingat bahan-bahannya terbuat dari plastik yang tidak tahan benturan
Berikut salah satu cara memodifikasi fisik pada RC-QD secara praktis

Chasis
Perlu dimodifikasi guna menambah kekuatannya, terutama pada bagian-bagian yang rawan pecah. Lakukan pegecoran pada bagian tersebut (tanda panah) dengan menggunakan kopi bubuk. Taburkan kopi bubuk pada bagian tersebut, kemudian teteskan lem cepat kering (alteco atau sejenis). Ulangi lagi hingga mencapai ketebalan dan kerapian yang cukup.
Peringatan : hati-hati dengan asap / uap yang ditimbulkan dari reaksi bubuk kopi dengan lem cepat kering. Pedih dimata..!!

tanda panah hijau lapiran pcb fiber 1mm
BAGIAN DEPAN

cor bagian belakang

tambahkan kabel tis

tambahkan kabel tis

Tambahkan ikatan kabel tis pada pangkal gearbox ke chasis. Disamping memperkuat dapat menstabilkan arah mobil akibat hentakan START.

Perpendek jarak gerak shockbreakernya ( buat ceper )



WARNING :
SEMUA MATERI PADA ARTIKEL INI ADALAH HASIL DARI EKSPERIMEN PRIBADI biyantrumpoko.blogspot.com BUKAN INDUK-AN ATAU EDITAN DARI SITUS LAIN








2 komentar:

Unknown mengatakan...

artikelnya mantap2 gan...
ane sampe lupa waktu baca2 artikel agan!

Unknown mengatakan...

men ceperkan shock nya gmna cranya gan

Posting Komentar